Kamis, 02 Agustus 2018

Apakah Anda memiliki bau mulut?


Apakah Anda memperhatikan bahwa teman-teman Anda tidak tampak ramah akhir-akhir ini seperti dulu? Mungkin pasangan Anda tampaknya agak jauh. Mungkin Anda mengalami kesulitan bahkan menemukan pasangan, sepertinya tidak ada yang ingin mendekati Anda hari ini.

Bau mulut bisa menjadi kutukan nyata. Itu adalah sesuatu yang bahkan mungkin tidak Anda ketahui, dan bahkan sahabat Anda enggan memberi tahu Anda. Memiliki nafas yang baunya dapat mempengaruhi semua hubungan Anda dengan sangat serius, dan seringkali orang yang menderita bau mulut bahkan tidak tahu bahwa mereka sudah mendapatkannya.

Halitosis adalah istilah teknis. Itu berarti bau nafasmu, dan siapa pun yang dekat denganmu menciumnya. Biasanya baunya tidak enak, tidak mungkin baunya harum, jadi siapa pun yang terlalu dekat dengan Anda akan menarik diri ke jarak yang lebih aman hanya untuk menghindari baunya.
Sebenarnya bau mulut bisa menjadi salah satu faktor terbesar dalam ketidakmampuan untuk mempertahankan hubungan baik, termasuk persahabatan dan keterikatan romantis.

Apa bau mulut dan apa penyebabnya? Adakah yang bisa Anda lakukan jika Anda memilikinya? Mari kita lihat apa bau nafas itu.

Ada berbagai penyebab yang relatif luas, dan penyebabnya mungkin sedikit berbeda dari satu orang ke orang lain. Sebagai contoh diketahui bahwa makan makanan tertentu seperti bawang putih dapat menyebabkan bau tak sedap, baik pada nafas dan sering lebih umum melalui tubuh. Ada berbagai makanan yang dapat menyebabkan nafas Anda tercium.

Ada juga penyebab yang lebih spesifik dan bisa, jika dibiarkan, menjadi lebih permanen dan sulit dikendalikan. Misalnya ada kondisi gigi seperti penyakit periodontal yang dapat memiliki efek yang ditandai pada kesegaran napas. Menggosok gigi yang buruk dapat menyebabkan plak berlebih yang pada gilirannya dapat menyebabkan gingivitis, juga merupakan penyebab bau mulut.

Ada berbagai penyakit kronis yang juga bisa menyebabkan bau mulut juga. Berbagai penyakit paru-paru atau penyakit hati, misalnya, dapat menyebabkan bau mulut. Dan itu bukan semua kondisi medis yang bisa Anda derita yang dapat menyebabkan halitosis, beberapa di antaranya bahkan mungkin tidak Anda ketahui.

Bahkan beberapa infeksi hidung dan tenggorokan bisa bertanggung jawab.

Lalu ada penyebab yang jelas, seperti merokok.

Dan ada lebih banyak penyebab bau mulut juga. Daftarnya bisa sangat luas.

Jadi bagaimana Anda tahu jika Anda memilikinya? Anda bisa berdiri di depan Anda dan mengendus angin. Yah tentu saja hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah meminta seseorang yang dekat dengan Anda untuk memberi tahu Anda apakah bau napas Anda. Itu mungkin sedikit memalukan.
Atau hanya bernapas di punggung tangan Anda dan hirup melalui hidung Anda. Anda harus tahu hanya dari tes itu jika Anda memilikinya atau tidak.

Kabar baiknya adalah bahwa, dalam banyak kasus, ada beberapa langkah sederhana untuk cara menghilangkan bau mulut. Dalam beberapa kasus yang lebih rumit, intervensi medis diperlukan, tetapi lebih mungkin bagi Anda bahwa ada pengobatan rumah sederhana untuk bau mulut yang bisa murah untuk digunakan dan cukup efektif. Seringkali bau mulut bisa menjadi hal yang lalu dalam waktu singkat.

Dan jika Anda membuangnya, Anda akan segera melihat peningkatan dalam persahabatan Anda, dan keterikatan romantis. Ini mungkin hal paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kehidupan  Anda.

Jadi jika Anda memperhatikan bahwa hal-hal yang tidak sesuai dengan kehidupan sosial Anda, pertimbangkan kemungkinan bau napas Anda. Ini sederhana, dalam banyak kasus, untuk cara menghilangkan bau mulut, dan akan menghidupkan kehidupan sosial Anda lebih dari yang dapat Anda bayangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar